EmitenNews.com - Ini optimisme Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Sang menteri optimistis target investasi tahun 2023 sebesar Rp1.400 triliun dapat tercapai dengan satu syarat, yaitu stabilitas yang baik.

 

"Optimistis. Saya optimis kok. Syaratnya satu, saya optimis Rp1.400 triliun dengan catatan, stabilitas Indonesia harus bagus. Jangan ribut terus dengan kampret dan cebong. Jangan ribut terus soal urusan yang nggak masuk akal," kata Menteri Bahlil Lahadalia dalam seminar nasional "Aktualisasi Ekonomi Kebangsaan dalam Wujudkan Indonesia Emas 2045" secara daring, di Jakarta, Kamis (12/1/2023).

 

Pemerintah membidik sejumlah sektor yang akan terus dikembangkan untuk mencapai target realisasi investasi sebesar Rp1.400 triliun tahun ini. Antara lain, hilirisasi, energi hijau, hilirisasi pangan, hingga pariwisata.

 

"Sektor yang kita dorong, hilirisasi, green energy, industri copper, hilirisasi pangan, oil and gas dan terutama nikel yg kita harus bangun terus, baterai. Juga pariwisata, karena itu banyak menciptakan lapangan kerja, kemudian pertambangan, perkebunan," kata Bahlil Lahadalia. ***