EmitenNews.com -Manajemen PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) memprediksi tahun ini banyak perusahaan membutuhkan jasa Metrodata Grup dalam melakukan transformasi digital menuju Industy 4.0.

Dengan potensi pasar yang diyakini kian membesar, perusahaan menargetkan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih sebesar 10 persen untuk tahun 2024.

Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL, mengatakan Metrodata sebagai perusahaan ICT (informasi, komunikasi dan teknologi) terbesar di Tanah Air banyak membantu perusahaan mengadopsi penerapan teknologi paling muhtakhir dari sisi perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), penerapan solusi dan konsultasi IT serta penyediaan tenaga kerja bidang IT yang terupdate dengan teknologi terbaru.

Sepanjang 2023, MTDL berpartisipasi aktif dalam berbagai event teknologi strategis multi sektor sehingga mengokohkan posisinya sebagai pionir sekaligus pemain utama dalam industri ICT di Indonesia.

"Pengalaman perseroan yang kuat dan beragam dalam dunia ICT hingga saat ini memiliki ratusan mitra penyedia ICT global dunia serta lebih dari 100 brand produk ICT. Ini membuat tim Metrodata memiliki pengetahuan terdepan dalam hal penerapan transformasi digital bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam menuju Industry 4.0," ujar Susanto dalam keterangannya, Kamis (4/1).

Sebagai distributor ICT terbesar di Indonesia, baru-baru ini Metrodata melalui anak perusahaan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai distributor resmi IBM.

Dengan diraihnya kepercayaan tersebut, perseroan siap untuk mengembangkan AI (artificial intelligent) generatif untuk bisnis dengan menawarkan produk perangkat lunak dan perangkat keras IBM yang komprehensif.

"Adalah penting bagi perseroan untuk terus menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan TIK kelas dunia agar supaya dapat menjamin bahwa produk dan layanan yang ditawarkan relevan dengan tren perubahan teknologi yang sangat cepat," katanya.