EmitenNews.com - PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX) mengumumkan strategi dan program kerja untuk tahun 2024 dengan fokus utama pada sektor Fast-Moving Consumer Goods (FMCG). 

Langkah ini bertujuan memperkuat posisi perusahaan di pasar dan memperluas jangkauan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

CEO MMI, Mengky Mangarek, menjelaskan bahwa MMI telah memasuki pasar nasional dan regional di Indonesia untuk memasarkan produk-produk fast moving. 

“Fokus utama kami saat ini adalah distribusi di daerah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Tahun depan, MMI akan mulai masuk ke Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. MMI juga akan menyisir golongan distributor 1, wholesaler, reseller, motoris, hingga warung-warung kecil dengan produk kami dalam kemasan renceng." kata dia dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Pada semester pertama 2024, perusahaan telah meluncurkan beberapa produk unggulan, termasuk Tisu Bambu dan Baby Diapers (Popok Bayi). Selain itu, perusahaan berencana meluncurkan produk Air Alkali dengan pH Tinggi yang diharapkan menarik minat konsumen yang peduli kesehatan.

"Dari investasi yang dikeluarkan oleh MMI, 10% dialokasikan untuk pengembangan produk baru (NPD) berupa lisensi, riset, dan survei pasar untuk produk-produk yang akan dikeluarkan. Oleh karena itu, selain baby diapers dan tisu, tahun depan MMI akan masuk ke industri kosmetik dan skincare," tambah Mengky Mangarek.

Untuk mendukung penjualan produk-produk baru tersebut, perusahaan telah memperluas saluran distribusi ke retail terbesar di Indonesia serta pasar tradisional, baby shop, dan toko tradisional (general trade) ke seluruh Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, dan Batam.

Langkah-langkah strategis yang telah diambil membuahkan hasil positif. Pada bulan Maret 2024, pendapatan perusahaan berhasil mencapai Rp 16 miliar, meningkat signifikan dibandingkan penjualan pada bulan Januari dan Februari 2024.

"Kami sangat optimis dengan arah baru yang kami ambil dalam bisnis FMCG ini. Dengan produk-produk inovatif dan ekspansi distribusi yang luas, kami yakin dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham serta konsumen kami," ujar Mengky Mangarek.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) kali ini juga menekankan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pasar yang dinamis, serta berupaya memberikan produk berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik bagi konsumen di seluruh Indonesia.