EmitenNews.com - PT Multipolar Tbk (MLPL) berharap kinerja tahun ini lebih baik lagi dibanding realisasi kinerja pada tahun sebelumnya. Hal itu tertuang dalam materi public expose yang dipublikasikan, Senin (23/5/2022). MLPL adalah perusahaan induk investasi terdepan, dengan menjalankan empat pilar strategis dalam meraih penjualan neto sekitar Rp11,86 triliun sampai akhir tahun 2022.


Corporate Secretary MLPL Natalie Lie menyampaikan, Perseroan pada tahun ini berencana terus mendorong nilai operasional dari perusahaan-perusahaan dalam portofolio Perseroan. Selain itu, Perseroan juga akan mengevaluasi dan mengeksekusi peluang investasi termasuk potensi kemitraan dan divestasi.


"Perseroan juga memiliki strategi merampingkan biaya dan lebih meningkatkan efisiensi operasional," kata Natalie Lie.


Natalie Lie menambahkan, Perseroan tahun ini menargetkan pertumbuhan pada penjualan sebesar 15 persen dibandingkan penjualan neto tahun sebelumnya yang sebesar Rp10,31 triliun. Artinya, penjualan neto MLPL diperkirakan akan sekitar Rp11,86 triliun pada akhir tahun 2022.


"Berdasarkan rencana tersebut, serta mengamati perbaikan iklim bisnis seiring meredanya pandemi Covid-19, Perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan neto sebesar 15 persen tahun 2022 dibanding tahun sebelumnya," tegasnya.


MLPL adalah perusahaan induk investasi yang berfokus pada investasi bersifat future-oriented, terutama di bidang layanan berbasis teknologi/digital & ekosistemnya. Natalie Lie mengungkapkan, pihaknya akan terus memperkuat posisi sebagai perusahaan investasi terdepan dengan 4 pilar strategi yaitu Investasi pada Early Stage Startup, Partisipasi pada Late Stage, Partner pilihan perusahaan teknologi multinasional, dan Transformasi portofolio yang sudah ada. ***