EmitenNews.com - Retak sudah rumah tangga komedian Entis Sutisna, alias Sule. Sang istri, Nathalie Holscher telah mengajukan gugatan cerai kepada Sule di Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam gugatan yang diajukan secara online 3 Juli 2022 itu, ibu beranak satu itu meminta hak asuh, dan biaya hidup anak semata wayang mereka.


Kepada pers, Kamis (7/7/2022), Panitera Pengadilan Agama Cikarang, Maman Suherman memastikan, Pengadilan Agama Cikarang telah menerima gugatan yang berupa ecourt. “Perkara tersebut berdasarkan surat gugatannya, 3 Juli 2022, atas nama Nathalie Holscher, yang dikuasakan kepada Maja Besar Surya melawan Sutisna itu aja yang masuk ke Pengadilan Agama Cikarang."


Menurut Maman Suherman, Nathalie Holscher mendaftarkan gugatannya, diwakili pengacaranya. "Pendaftaran ecourt itu, pendaftaran secara online. Yang mendaftar itu kuasa hukumnya melalui online. Baik itu pendaftaran maupun pembayarannya."


Menurut Maman Suherman, gugatan cerai No. 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang itu, sudah diverifikasi sejak 5 Juli 2022. Sidang perdana sudah ditetapkan, akan berlangsung pada 20 Juli 2022.


Sebenarnya, ini bukan kali pertama Nathalie Holscher ingin berpisah dari Sule. Tahun lalu, didahului kenekatannya meninggalkan rumah sang komedian, Nathalie sudah mengungkapkan keinginannya untuk bercerai. Tetapi, rupanya, saat itu, matan DJ itu sedang hamil muda, sehingga ia kembali dalam pelukan Sule, sampai sang anak lahir. Setelah sang anak lahir, beberapa bulan lalu, akhir Juni lalu, Nathalie kembali keluar dari rumah, lalu mengajukan cerai.


Jadi mualaf

Pada September 2020, jagad hiburan dikagetkan dengan keputusan Nathalie Holscher menjadi mualaf. Ia mengungkapkan, pindah keyakinan, dan memeluk agama Islam itu, lewat unggahan Instagram Nathalie Holscher. Dalam kesempatan itu, Nathalie Holscher terlihat mengenakan hijab. Di sampungnya ada Sule, yang kelak menjadi suaminya, bertindak sebagai saksi.


"Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam," buka Nathalie Holscher dalam Instagram miliknya.


Nathalie juga mengungkapkan: "Terimakasih MUALAF CENTER INDONESIA @steven.indra.wibowo yang telah membimbing saya dalam proses syahadat secara syariat . dan terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi."


Unggahan itu kemudian mendapatkan banyak respons dari netizen dan juga teman artis Nathalie Holscher yang lain. Tidak kurang yang memuji, betapa cantiknya Nathalie Holscher saat menggunakan hijab.


Yang tidak kalah menghebohkan, karena ternyata Sule yang menjadi saksi. Sebelumnya, kedekatan mereka sudah menjadi perbincangan. Tetapi, setelah ditemani menjadi mualaf, Nathalie Holscher menegaskan bukan karena Sule, dirinya pindah agama.


Nathalie Holscher dalam Channel YouTube Maia Estianty sempat menjelaskan soal keputusan besarnya itu: "Sebenarnya aku pengin pindah ke Islam itu sudah lama. Jadi waktu itu sempat dapat hidayah, aku syuting perannya itu dari wanita nakal terus tiba-tiba salat pakai mukena. Saat itu belum, nggak ngerti (salat)."


Nathalie mengaku sempat terpukau sendiri melihat dirinya memakai mukena. Ia tak henti melihat wajahnya saat pakai mukena. Malam harinya, ia mengaku mengalami kejadian tak terduga. Ketika sedang tidur tiba-tiba sesuatu di luar nalar terjadi.


"Terus aku tidur. Setengah tidur, tiba-tiba cuma di kamar aku itu, lampunya mati. AC mati. Itu cuma lima menit. Tapi di kuping itu (terdengar), 'Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah.' Itu berulang-ulang suaranya," aku Nathalie Holscher.


Lepas dari ada, atau tidak, faktor Sule dalam keputusannya menjadi mualaf, Nathalie merasa cocok dan sayang dengan Sule. Akhirnya, ia memutuskan menikah dengan Sule pada 15 November 2020.


Kebetulan, pernikahan itu digelar tepat dengan perayaan hari ulang tahun Sule. Dalam pernikahan ini, Sule dan Nathalie Holscher hanya mengundang teman dan kerabat dekat. Dari pernikahan ini, Sule dan Nathalie Holscher dikaruniai satu orang anak yang bernama Adzam Ardiansyah Sutisna. ***