EmitenNews.com - PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) resmi mengumumkan telah menerima permohonan pengunduran diri Emilya Tjahjadi selaku Direktur perseroan melalui suratnya pada 1 Februari 2024.

Berdasarkan keterangan resmi manajemen OCBC Indonesia di keterbukaan informasi BEI, Minggu (4/2), penyampaian pengunduran diri ini mengacu pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik (POJK 33/2014).


Namun, tak disebutkan alasan Emilya mengundurkan diri dalam keterbukaan tersebut. Lili hanya bilang permohonan tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham terdekat.

"Selanjutnya untuk memenuhi POJK 33/2014, permohonan pengunduran diri Ibu Emilya Tjahjadi dari jabatannya selaku Direktur Perseroan akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan terdekat," kata Direktur OCBC Liliana S Budiana, Minggu (4/2).


Dia juga mengatakan bahwa tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik.

Sebagai informasi, Emilya Tjahjadi adalah Direktur Enterprise & Commercial Banking di PT Bank OCBC NISP Tbk.


Dia sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Manager-Senior Relationship di Standard Chartered Group (Indonesia), Manager-Senior Relationship di Standard Chartered Group (Singapura), Senior VP & Head-Commercial Banking di The HongKong & Shanghai Banking Corp. Ltd.