EmitenNews.com - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) atau (BBYB) secara resmi telah memperoleh persetujuan untuk pengangkatan Eri Budiono sebagai Direktur Utama melalui salinan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (fit and proper test). 

Persetujuan ini juga diperkuat dengan Akta Pernyataan Pengukuhan Rapat atas Pengangkatan Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk pada 9 Agustus 2024.

Eri Budiono, seorang bankir kawakan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, ditunjuk oleh pemegang saham BNC sebagai nakhoda baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada April lalu.

Eri memiliki latar belakang yang kuat dalam perbankan komersial, baik di bank internasional maupun regional. Ia telah menjabat posisi di jajaran Direksi di berbagai bank terkemuka, termasuk Bank HSBC Indonesia, Bank Maybank Indonesia, dan Bank Rabobank International Indonesia. Eri Budiono meraih gelar Sarjana di bidang Banking & Finance dari Monash University, Melbourne, Australia.

Direktur Bisnis BNC, Aditya Windarwo, mengucapkan selamat bergabung kepada Eri Budiono dan menyatakan keyakinannya bahwa dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri perbankan, Eri adalah sosok yang tepat untuk memimpin BNC menuju pertumbuhan yang lebih pesat.

Perubahan kepengurusan di BNC diharapkan akan memperkuat struktur manajemen, meningkatkan pelaksanaan tata kelola yang baik, serta mengoptimalkan kinerja Perseroan. Selain itu, perubahan ini juga bertujuan menjadikan BNC sebagai bank digital pilihan utama masyarakat Indonesia.

Dengan demikian, susunan Direksi Bank Neo Commerce per Agustus 2024 adalah sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Eri Budiono.
  • Direktur Bisnis: Aditya W. Windarwo.
  • Direktur Kepatuhan: Ricko Irwanto.
  • Direktur Teknologi Sistem Informasi: Chen Jun.

Eri Budiono menyatakan kebanggaannya atas penunjukan ini dan berkomitmen untuk memimpin BNC menjadi bank digital yang semakin dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

"BNC merupakan salah satu pelopor bank digital di Indonesia dengan layanan dan produk perbankan yang lengkap. Saya mengamati pertumbuhan BNC sejak awal, dan sekarang saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar BNC. Saya berharap dapat membawa BNC menjadi bank digital yang semakin diandalkan, dengan memberikan layanan yang nyaman, produk perbankan yang aman, dan meningkatkan kepercayaan jutaan masyarakat Indonesia terhadap BNC," ujar Eri.

Eri juga berkomitmen untuk meningkatkan daya saing BNC dalam memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja Perseroan. 

"Ke depan, BNC diharapkan terus memberikan layanan terbaik dan pada akhirnya meningkatkan kredibilitasnya sebagai bank digital pilihan utama masyarakat," tutup Eri.