EmitenNews.com - Wilton Makmur Indonesia (SQMI) per November 2023 memproduksi 7.713 gram gold dore, dan 17.333 gram gold dore. Itu berupa pregnant carbon content yang belum dipisahkan, dan dilebur. 


Selain itu, operasi penambangan grup telah mencapai target tingkat penambangan 15 ribu ton per bulan. Desain pit operasi memungkinkan penambangan selektif sehingga meningkatkan efisiensi, dan mengurangi biaya penambangan. Saat ini, fasilitas pemrosesan beroperasi 24 jam. 


Operasional saat ini mencapai 300 ton per hari dengan tingkat pemulihan berkisar antara 60-80 persen. Kalau tidak meleset alias sesuai skenario, untuk beberapa bulan mendatang, melalui perencanaan saksama dan cermat, pengelolaan limbah, dan penambangan selektif, perseroan berharap dapat mempertahankan aktivitas penambangan pada tingkat 500 ton per hari. 


Perseroan terus mengidentifikasi, dan mencermati processing circuit. Itu dilakukan untuk meningkatkan efisiensi pemrosesan, pemulihan efektif, dan kapasitas produksi berkelanjutan. ”Itu perkembangan terkini, progress pengembangan 500 ton per hari Flotation and Carbon-In-Leach Processing Facility Plant di Ciemas Gold Project,” tukas Mohammad Noor Syahriel, Corporate Secretary Wilton Makmur. (*)