EmitenNews.com - Operasi Keselamatan Jaya 2022 dimulai. Operasi keselamatan berkendara ini berlangsung selama dua pekan, terhitung sejak Selasa (1/3/2022) hingga Senin (14/3/2022). Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 3.164 personel gabungan dalam aktivitas tersebut.


Dalam keterangannya Selasa (1/3/2022), Karo Operasi Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Marsudianto menerangkan, Operasi Keselamatan Jaya bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara serta protokol kesehatan. Operasi yang berlangsung selama 14 hari ini, mengedepankan upaya preemtif yang bersifat persuasif dan humanis serta simpatik.


Aparat yang dikerahkan sebanyak 3.164 personel terdiri atas Polda Metro Jaya ada 3.024 orang, Kodam Jaya 80 personel, dan sisanya 60 personel dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Para petugas tersebut disebar pada 83 titik.


"Polda Metro Jaya akan melaksanakan di 38 titik, sedangkan dari Polres jajaran sebanyak 45 titik," katanya.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengharapkan Operasi Keselamatan Jaya 2022 mampu menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. "Itu yang utama."


Kombes Endra Zulpan menyebut, yang dikedepankan petugas adalah langkah persuasif, baik upaya preemtif, preventif. Jadi, bersifat edukasi namun apabila ada hal yang fatal tetap tentunya ada penindakan. ***