EmitenNews.com - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) bermaksud untuk mengalihkan sebagian saham yang diperoleh Perseroan dari pelaksanaan Program Pembelian Kembali Saham melalui Program MESOP.


Pembentukan dan pelaksanaan Program MESOP akan dilakukan setelah Perseroan mendapat persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). RUPSLB untuk memperoleh persetujuan pemegang saham tersebut akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 29 Juni 2022 atau tanggal lain yang dapat ditetapkan jika terdapat penundaan atas tanggal tersebut.


"Jumlah ataupun besaran saham treasuri yang akan dimasukkan ke dalam Program MESOP ini adalah sebanyak-banyaknya 75.000.000 lembar saham,"terang Manajemen BFIN, dalam prospektus ringkas yang dipublikasikan, Senin (6/6/2022).


Perseroan berkeyakinan bahwa perkembangan usaha dan peningkatan kinerja serta performa yang telah dicapai Perseroan sampai dengan saat ini didukung oleh kerja keras dan komitmen bersama dari manajemen dan karyawan Perseroan. Bahwa untuk mendukung kegiatan usaha yang berkelanjutan serta pencapaian terus-menerus oleh Perseroan, Perseroan juga berkomitmen untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan usaha, termasuk salah satunya, memberikan dukungan untuk peningkatan kinerja karyawan.


Program MESOP yang akan dibentuk dan dilaksanakan ini diharapkan dapat menarik, mempertahankan, memberikan motivasi serta memberikan insentif kepada para anggota manajemen dan karyawan dalam rangka meningkatkan nilai (value) Perseroan serta untuk menyelaraskan kepentingan manajemen dan karyawan dengan Perseroan, dan karenanya akan dapat meningkatkan kinerja serta performa Perseroan secara berkelanjutan, yang pada akhirnya diharapkan akan dapat meningkatkan nilai kepada kepemilikan saham Perseroan.


Program MESOP akan dilakukan melalui pengalihan sebagian saham treasuri yang diperoleh dari Program Pembelian Kembali Saham oleh Perseroan. Oleh karena itu, pelaksanaan Program MESOP ini tidak menimbulkan dampak dilusi kepada pemegang saham atas kepemilikan saham mereka dalam Perseroan, dikarenakan saham-saham yang akan dimasukkan ke dalam Program MESOP bukan merupakan saham baru yang akan dikeluarkan dari portepel Perseroan.


Garibaldi Thohir atau Boy Thahir merupakan pemegang saham pengendali tidak langsung tambahan dari BFIN bersama TPG Capital Management dan Northstar Advisors Pte Ltd.