EmitenNews.com - PT World Horenso Indonesia (WHI) terus melakukan pengembangan, dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) siap kerja, dan langsung dapat diandalkan. WHI, usaha patungan antara World Intec Co, Ltd, Whita Japan Corporation, dan PT Horenso Indonesia.

WHI menjalankan bisnis penyediaan jasa pekerja, dan pemborongan pekerjaan fokus bidang manufaktur. Whita Japan Corporation menjalankan kegiatan antar kerja antar negara, dan Horenso Indonesia melakukan pengembangan SDM siap kerja untuk manufaktur. 

Horenso Indonesia ikut serta dalam pengelolaan SMK Mitra Industri MM2100 didirikan untuk mengembangkan SDM sesuai kebutuhan dunia industri, dan mengembangkan SDM siap kerja. Telah mencetak banyak SDM. Berangkat sebagai peserta program magang Jepang, dan Jerman. ”Ini memberi pendidikan bernilai tambah bagi generasi muda Indonesia yang ingin memperoleh keterampilan, dan ditempatkan di Jepang setelah mendapat pembekalan," tutur Mr Katsuhiro Kuriyama, President Director World Intec, Co., Ltd, di Jakarta, Kamis (11/1). 

Nanti, setelah kembali ke Indonesia, akan diberikan kesempatan kerja untuk memanfaatkan keterampilan telah diperoleh di Jepang. ”Selain itu, kami juga menawarkan layanan penyediaan SDM dapat memenuhi kebutuhan industri dengan memanfaatkan pengetahuan, dan pengalaman kami di Jepang dalam memberikan layanan pemborongan pekerjaan di manufaktur," imbuhnya. 

Menurut Mr Katsuhiro Kuriyama, World Intec akan berkontribusi dalam perkembangan Indonesia melalui pengembangan, dan pembinaan SDM Indonesia berketerampilan tinggi, dan meningkatkan produktivitas perusahaan pengguna. ”Kami ingin menciptakan Cara Kita Hidup alias The Way We Live sesuai filosofi World Intec Co, Ltd, yaitu mewujudkan semua orang seluruh dunia bekerja dengan penuh gembira,” teganya. (*)