EmitenNews.com—Data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) menjalani pekan kelabu. Seluruh elemen periode 6-10 Maret 2023. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan lalu juga tidak banyak bertingkah. Itu setelah mengalami koreksi 0,71 persen menjadi 6.765,302 dari pekan lalu 6.813,636. 


William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas menyebut, untuk awal pekan ini, Senin (13/3/2023), IHSG bakal bergerak pada range support di level 6721 dan resistancenya ada di 6802.


"Mengawali pekan ketiga pada bulan ketiga tahun 2023, dan sepekan menjelang bulan suci Ramadhan, IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar," Ujar Dia.


Namun, peluang kenaikan IHSG masih terlihat cukup besar dalam rentang jangka panjang, mengingat data-data perekonomian terlansir masih menunjukkan keadaan perekonomian yang masih cukup stabil sehingga jika terjadi koreksi koreksi minor masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi menguat.


Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas yang menjadi rekomendasinya kepada pelaku pasar adalah UNVR, ICBP, INDF, KLBF, TBIG, TOWR, BBCA, PWON dam HMSP.