EmitenNews.com - PT Dana Brata Luhur Tbk (TEBE) melaporkan adanya transaksi penjualan saham yang dilakukan oleh Hoch Ventures Pte Ltd, pemegang saham dengan kepemilikan lebih dari 5%.

Hoch Ventures Pte Ltd, sebuah perusahaan yang berkedudukan di Singapura, memiliki 106.757.773 saham PT Dana Brata Luhur Tbk sebelum transaksi, yang setara dengan 8,31% dari total saham perusahaan. 

Pada tanggal 14 Juni 2024, Hoch Ventures Pte Ltd melakukan penjualan seluruh sahamnya dengan harga transaksi sebesar Rp500 per saham.

Pada saat yang sama Lim Oi Wah selaku Direktur SGER menampung saham SGER yang dilepas Investor asal Singapura tersebut pada harga dan jumlah yang sama.

Dengan demikian, setelah transaksi ini, Hoch Ventures Pte Ltd tidak lagi memiliki saham di PT Dana Brata Luhur Tbk, mengurangi kepemilikannya dari 8,31% menjadi 0%.

Sedangkan Lim Oi Wah yang semula tidak memiliki saham SGER, kini menguasai sebanyak 8,31 persen atau 106,757.773 lembar saham.

"Kami berkomitmen untuk selalu memberikan informasi yang transparan dan akurat kepada para pemegang saham dan publik sesuai dengan regulasi yang berlaku. Transaksi penjualan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan likuiditas saham dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang saham." Tulis Manajemen PT Dana Brata Luhur Tbk.

Perusahaan juga menegaskan bahwa status kepemilikan saham Hoch Ventures Pte Ltd sebelumnya tidak bersifat pengendali.

Dengan demikian, perubahan kepemilikan ini tidak mempengaruhi kontrol perusahaan. 

"Kami memastikan bahwa semua keputusan yang diambil selalu berorientasi pada peningkatan nilai bagi pemegang saham dan menjaga kepercayaan mereka dengan menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan transparan," tambah manajemen PT Dana Brata Luhur Tbk.