EmitenNews.com - Nusantara Pelabuhan Handal (PORT) menyampaikan bahwa telah menggelar Rapat Umum Para Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 15 Agustus 2024.

Rapat Umum Pemegang Saham Telah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 2.240.975.185 saham atau 79,64% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah.

Corporate Secretary PORT Lina dalam keterangan tertulisnya (19/8) menuturkan bahwa RUPSLB agenda I menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat Paul Krisnadi sebagai Direktur Utama, Lina sebagai Direktur dan Iwan Suyudhie Amri sebagai Komisaris Utama.

Kemudian memberhentikan Amelia Kurniawan dan Ir. Eddy Kuntadi sebagai Komisaris dan Komisaris Independen terhitung sejak ditutupnya Rapat ini.

Selanjutya RUPSLB juga menyetujui untuk mengangkat Chan Jolly sebagai Komisaris Utama Perseroan, Iwan Suyudhie Amri dan Wang Haisu masing-masing sebagai Komisaris dan Direktur Utama Perseroan selanjutnya mengangkat Li Xiaopeng, Dong Gui dan Paul Krisnadi sebagai Direktur Perseroan.

Dengan demikian, susunan Direksi dan Komisaris PORT adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Chan Jolly

Komisaris : Iwan Suyudhie Amri

Komisaris Independen : Bernadet Mariani Siswanto.

Direksi

Direktur Utama : Wang Haisu

Direktur : Paul Krisnadi

Direktur : Li Xiaopeng

Direktur : Sony Sutanto

Direktur : Dong Gui.

Seperti diketahui China Merchant Port Holding Company resmi telah menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT)  sejak tanggal 28 Juni 2024.