EmitenNews.com -PT Graha Mitra Asia Tbk, yang lebih dikenal dengan nama RelifeAsia emiten yang tercatat di Bursa dengan kode saham RELF, baru saja merilis laporan periode Q3 Tahun 2023 dengan hasil penjualan yang meningkat signifikan. 

 

Pencapaian Perseroan ini, sejalan dengan pertumbuhan di sektor properti dan real estate. RelifeAsia per 30 September 2023 mencatatkan pendapatan sebesar Rp 30,85 miliar. Angka ini mencerminkan peningkatan yang sangat signifikan yaitu sebesar 402,21% Year on Year (YoY) dari pendapatan sebesar Rp 6,14 miliar yang dicapai pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

 

Adapun komposisi penjualan ini disumbang oleh penjualan di Greenland Kemang Bogor. Pencapaian ini setara dengan 91% dari target penjualan 2023. 

 

RelifeAsia juga berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp7,05 miliar, naik signifikan dibandingkan dengan pada periode yang sama tahun 2022, yang hanya Rp12,72 juta.

 

Peningkatan laba ini didukung dengan kelancaran pembangunan unit rumah, sehingga Perseroan dapat melakukan realisasi serah terima unit rumah kepada konsumen di tahun 2023 tepat waktu dan bisa mencatatkan penjualan sesuai target. 

 

Graha Mitra Asia (RELF), yakin terhadap potensi pertumbuhan sektor properti. Edy Abdul Malik, Direktur Keuangan RELF mengungkapkan, "Pertumbuhan yang signifikan dalam kinerja keuangan kami menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat. Ditambah kedepannya akan ada insentif PPN yang ditanggung pemerintah atas pembelian rumah atau properti dengan nilai kurang dari Rp2 Miliar. Kami akan terus memanfaatkan momentum ini untuk memperluas dan mengembangkan portofolio properti kami serta terus mengusahakan melebihi target pendapatan yang sudah direncanakan." 

 

Tidak hanya mencatat pertumbuhan dalam kinerja keuangan, RelifeAsia saat ini memiliki proyek di tiga lokasi selain di Kemang Bogor, lokasi proyek RelifeAsia juga berada di Semplak, Kabupaten Bogor, dan Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang akan berkontribusi terhadap pertumbuhan pendapatan perusahaan di masa mendatang. 

 

Pertumbuhan RelifeAsia ini merupakan cerminan dari komitmen perusahaan untuk memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan investor. RelifeAsia menunjukkan bahwa inovasi dan strategi yang tepat dapat menghasilkan hasil positif yang kuat. Sehingga, perusahaan terus mendorong pertumbuhan sektor properti dan real estate di Indonesia.