EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan. Indeks sepanjang perdagangan hari ini, Senin (11/10) akan menguji resistance level 6.507. Kemudian, menjelajahi area support level 6.373. 


Pergerakan itu, tersebab sentimen positif dari dalam negeri. Misalnya, UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) tahun 2022, Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Indonesia September 2021 melonjak menjadi 95,5, dan kasus aktif Covid-19 Indonesia terus melandai. ”Saat ini, kasus Covid-19 berada di bawah 30 ribu,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas.


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan yaitu Indah Kiat Pulp and Paper (NKP). Saham Indah Kiat pada perdagangan akhir pekan lalu, berhasil melakukan rebound dari support weekly level Rp8.325, dan close pada level 8.600 per lembar.


Pada perdagangan akhir pekan lalu, Indah Kiat juga sempat menguji level resistance Rp8.875 per saham. Menilik volume perdagangan Indah Kiat cukup tinggi, dan indikator stochastic mengalami golden cross, saham Indah Kiat berpeluang untuk menguji kembali level resistance.


Selanjutnya, rekomendasi trading buy dengan target price pada level Rp8.875 per saham. Saham lain layak untuk diperhatikan juga yaitu AKR Corporindo (AKRA), dan Eagle Plantations (BWPT). (*)