EmitenNews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menyelenggarakan Halalbihalal dan Silaturrahim bersama Media Massa, di Jakarta, Rabu (24/4/2024). Acara dihadiri oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga Fransiska Oei dan para senior leaders CIMB Niaga lainnya.

Dalam acara ini, Noviady Wahyudi menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan kerja sama para jurnalis media massa yang telah membantu membangun literasi keuangan masyarakat melalui penyajian berita perbankan dan keuangan yang akurat dan berimbang. Hal ini tentunya sejalan dengan fungsi pers sebagai media informasi dan edukasi publik.

“Terima kasih atas dukungan dan masukan konstruktif yang terus diberikan oleh rekan-rekan jurnalis kepada CIMB Niaga, sehingga kami semakin memahami kebutuhan nasabah dan dapat menghadirkan produk yang relevan serta layanan yang optimal. Kami berharap kolaborasi yang telah terjalin antara CIMB Niaga dan rekan-rekan media massa dapat terus ditingkatkan,” kata Noviady Wahyudi.

Pada kesempatan yang sama, Fransiska Oei menyatakan, bagi CIMB Niaga media massa merupakan mitra strategis yang sangat penting. Selain untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, media juga berkontribusi bersama CIMB Niaga untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat. 

“Tentu tak hanya dengan meliput pemberitaan, kami juga selalu mengajak media agar terlibat dengan program corporate social responsibility (CSR) dan sustainability CIMB Niaga, sehingga bisa mendapatkan pengalaman berharga (life experience) dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan,” ujarnya.

Salah satu kegiatan CSR yang menjadi fokus CIMB Niaga tahun ini yaitu membantu Pemerintah dalam mengatasi masalah gizi buruk sebagai upaya mencegah stunting di Indonesia. Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya menghapuskan semua bentuk kekurangan gizi pada 2030. Program yang berlangsung tiga tahun ini difokuskan di Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan United Nations Children's Fund (UNICEF).

Menurut Fransiska Oei, permasalahan gizi buruk dan stunting merupakan tantangan yang harus dihadapi secara gotong royong. Karena itu, dalam program ini CIMB Niaga berkolaborasi dengan UNICEF serta juga memberikan kesempatan kepada masyarakat dan nasabah, termasuk rekan-rekan jurnalis yang ingin berkontribusi dengan berdonasi melalui Rekening CIMB Niaga Peduli. 

“Dengan upaya bersama ini, kami berharap program dapat berdampak positif untuk mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia,” kata Fransiska Oei. 

Selain bersama UNICEF, sebelumnya CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (CIMB Niaga Syariah) juga telah mencanangkan program Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem bekerja sama dengan Kadin Indonesia, dan Kompas Gramedia Group. 

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan media dan nasabah yang telah berkontribusi dalam program ini. Kami berharap semua program yang kami inisiasi dan melibatkan berbagai stakeholders dapat berjalan dengan baik untuk mengatasi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia,” ujar Fransiska Oei. (Eko Hilman). ***