EmitenNews.com -Memperingati hari Thalassemia Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Mei 2023, para pelari baik dan Thalassemia Movement akan mengkampanyekan #stopthalassemia dan #zerothalassemia di Indonesia dengan berjalan santai sejauh ± 3 kilometer, dilanjutkan dengan donor darah yang akan di adakan pada hari Minggu, 14 Mei 2023 mulai pukul 06:30 WIB di Gudda Coffee, Parkiran Wisma Serbaguna, Senayan. Selain donor darah, akan ada pemeriksaan mini MCU dan EKG gratis yang di dukung oleh PMI Jakarta dan R.S Siloam TB Simatupang. 


Menurut Project Director, Akbar Adil, Run For Zero Thallasemia “kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Run For Zero Thalassemia yang telah dilaksanakan pada bulan Januari 2023 di Pulau Sabang. Kampanye #stopthalassemia dan #zerothalassemia ini akan terus berlanjut guna menekan jumlah thalassemia di Indonesia dengan mengadakan kegiatan-kegiatan serupa bersama teman-teman Thalassemia Movement”. 


Thalassemia Movement adalah gerakan komunitas para penyintas Thalassemia yang berkomitmen untuk memberikan penyuluhan, baik itu pengetahuan maupun pencegahan penyakit Thalassemia kepada masyarakat. Komunitas ini juga memfasilitasi pasien Thalassemia, tidak hanya memberikan dukungan moral tetapi juga terkait pengetahuan dan keahlian melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan. 


Harapan dari setiap kegiatan yang diselenggarakan adalah semakin banyak orang yang mengetahui tentang thalassemia agar zero born thalassemia di Indonesia dapat terwujud.