EmitenNews.com - PT XL Axiata (EXCL) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT), dan layanan hiburan. Itu seiring lonjakan permintaan pelanggan, dan masyarakat. Karena itu, perseroan menjalin kerja sama dengan Vision+.


Kolaborasi kedua perusahaan telah menghasilkan produk bundling paket data XL dan AXIS melalui platform streaming Vision+ sudah bisa dinikmati masyarakat mulai 15 Oktober 2021. ”Kami harap kerjasama ini makin mempermudah pelanggan mengakses layanan hiburan video streaming secara mobile via smartphone.  Akses layanan streaming video, meningkat signifikan beberapa tahun terakhir, sejak pandemi,” tutur David Arcelus Oses, Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata. 


XL Axiata optimistis kerja sama dengan Vision+, penyedia layanan video streaming terlengkap Indonesia akan membuahkan hasil, dan prospektif di masa depan. Vision+ kuat sisi konten, dan platform video streaming, dan XL Axiata memiliki basis pelanggan potensial seluruh segment, dan jaringan data berkualitas sangat luas hingga pelosok daerah. ”Peluncuran paket bundling dengan XL Axiata merupakan langkah Vision+ memberi layanan tidak hanya memudahkan tetapi juga menguntungkan pelanggan. Dalam satu bundling sudah ada paket berlangganan Vision+ premium, dan paket data dari XL atau AXIS, sehingga harga jauh lebih hemat,” beber Clarissa Tanoesoedibjo Managing Director Vision+.


Vision+ menghadirkan ragam tayangan berkualitas. Mulai TV lokal terlengkap, saluran Internasional, saluran premium, lebih dari 10 ribu jam film, serial, dan original series dengan judul baru setiap bulan. Manajemen Vision+ optimistis, kolaborasi paket bundling itu, makin memberi kemudahan, dan kenyamanan bagi pengguna menikmati konten-konten favorit, dan berkualitas.


Paket bundling dapat dipilih sebagai berikut. Paket premium tujuh hari dengan kuota data 1GB seharga Rp1.000, paket premium tujuh hari dengan kuota data 2GB seharga Rp7.000, dan paket premium tujuh hari dengan kuota data 5GB seharga Rp20 ribu. Untuk membeli bundling ini, pengguna XL maupun AXIS dapat membeli voucher Vision+ premium pada aplikasi MyXL, dan AXISNET. Kemudian redeem voucher tersebut pada aplikasi Vision+.


Nah, dengan membeli paket bundling itu, pelanggan akan mendapat manfaat berupa akses untuk menonton siaran TV, channel-channel premium, video on demand, dan pelanggan juga bisa menonton ulang program-program yang sebelumnya sudah ditonton, tujuh hari setelah ditayangkan melalui fitur Catch Up.


Saat ini, jaringan telekomunikasi, dan data XL Axiata sudah menjangkau lebih dari 60.800 desa atau kelurahan lebih dari 5.700 kecamatan, dan 459 kota atau kabupaten seluruh provinsi dari Sabang hingga Merauke. Total jaringan backbone fiber optik XL Axiata mencapai lebih dari 103 ribu kilometer, didukung lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu di antaranya BTS 4G, untuk melayani lebih dari 56 juta pelanggan. (*)