EmitenNews.com - PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) entitas anak Metrodata Group menggaet mitra strategik baru sebagai Value Added Distributor (VAD) SUSE. Perusahaan global inovatif, dapat dipercaya, dan solusi open-source bermutu.


Melalui kemitraan itu, akan membuka layanan industri TI Indonesia. Artinya, menambah pertumbuhan rata-rata (CAGR) 12,2 persen berdasar kajian Market Research.com. Sebagai VAD SUSE, SMI akan menyasar segmen Mid-Market & Enterprise dengan pangsa pasar industri manufaktur dan jasa.


Satu dekade terakhir, tren teknologi informasi mengalami perubahan. Awalnya, sebagai IT support, kini berubah menjadi IT Enabler. Mengakomodasi transformasi itu, SUSE menyediakan enterprise-grade Linux, Kubernetes untuk mengatur workloads dalam kontainer-kontainer yang berhubungan dengan software defined storage dan edge software solutions. Di mana, menyediakan essential software infrastructure dibutuhkan oleh aplikasi tradisional maupun modern untuk bergerak dari data centre ke cloud, atau final destinasi lainnya.


Solusi-solusi itu, membantu mempermudah dan mengoptimalkan lingkungan TI, membawa aplikasi, dan data komputasi menjadi modern, dan akselerasi transformasi bisnis melalui kekuatan dari piranti lunak open-source. ”Kami menantikan kemitraan strategik ini untuk memasarkan lini produk Hybrid Cloud di Indonesia,” tutur Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia.


Di samping itu, perusahaan akan terus memperkuat posisi sebagai Value Added Future Proof IT Distributor melalui komitmen dengan menambah kemitraan yang memiliki solusi kelas dunia serta dapat menyelesaikan problematika teknologi. ”Kerja sama ini salah satu inisiatif strategik untuk pertumbuhan perkembangan kami di Asia Tenggara,” imbuh Isabella Kusumawati, Vice President and Managing Director for SUSE Southeast Asia.


PT Synnex Metrodata Indonesia telah melayani pasar Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Dengan jangkauan mereka yang luas dalam masyarakat TI di Indonesia, saya yakin bahwa kemitraan kami akan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mempermudah dan modernisasi lingkungan TI mereka dan mempercepat akselerasi pertumbuhan bisnis mereka.


Dalam memasarkan piranti lunak SUSE, SMI akan menyediakan saluran bisnis kepada SUSE agar dapat didistribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar TI tradisional maupun pasar modern di e-commerce dan digital platform. SMI akan menjalankan strategi Go to Market Framework sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners. (Rizki)