EmitenNews.com - Buana Finance (BBLD) mendapat limpahan dana segar sejumlah Rp200 miliar. Fasilitas kredit tersebut, mengucur deras dari Bank Shinhan indonesia. Pelaksanaan transaksi telah diteken pada Rabu, 8 November 2023.


Fasilitas term loan dari Bank Shinhan Indonesia tersebut berdurasi sekitar 48 bulan alias 4 tahun. ”Penandatanganan perjanjian pemberian fasilitas kredit tersebut telah dilakukan pada Rabu, 8 November 2023,” tegas Ahmad Khaetami, Corporate Secretary Buana Finance.


Selanjutnya, fasilitas pinjaman tersebut oleh perseroan akan digunakan untuk keperluan modal kerja. Yaitu, berupa pemberian kredit consumer finance, dan financial lease. Di mana, pinjaman lunak itu, dijamin oleh piutang perseroan yang tersebar pada sejumlah institusi.


Perolehan pinjaman tersebut tidak berdampak buruk terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik. ”Pinjaman tersebut justru berdampak positif kepada perseroan,” imbuhnya. (*)