EmitenNews.com—PT Tunas Alfin Tbk (TALF) yang bergerak di industri Kemasan halus (fine packaging) terus berupaya menggenjot produksinya dengan menambah dua mesin sebagai bentuk nyata menyongsong tahun 2023 penuh optimis.

 

Merujuk keterangan resmi TALF yang dikutip dari laman BEI, Sabtu (14/1/2023), John Tika selaku Presiden Direktur Tunas Alfin menyatakan, Perseroan melakukan pembelian mesin milik PT Dharma Anugerah lndah (PT DAl) dalam kondisi mesin bukan mesin baru (mesin bekas pakai), yaitu sebanyak 2 mesin berupa Mesin Sanwa 1 dan Mesin Sanwa 2.

 

Transaksi afiliasi ini dilakukan pada 11 Januari 2023. Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi dengan nilai transaksi yang tidak melebihi 0,5% dari modal disetor atau tidak melebihi Rp 5 miliar.

 

"Pembelian Mesin Yang digunakan untuk menunjang kegiatan operasional Perseroan dalam bidang industri kemasan halus dan merogoh anggaran Rp650 juta," kata John Tika.

 

Hubungan antara pihak pihak yang bertransaksi PT DAI memiliki hubungan afiliasi dengan perseroan oleh karena PT DAI adalah anak perusahaan Perseroan dengan kepemilikan saham 90%. Hubungan afiliasi lainnya dengan Perseroan oleh karena John Tika dan Bernardus Budiman selaku presiden Direktur dan Direktur Perseroan juga menjabat selaku presiden Direktur dan Presiden Komisaris PT DAI.