EmitenNews.com - Shima Global Kapital terus menimbun saham Energi Mega Persada (ENRG). Terbaru, Shima Global menjaring 125 juta eksemplar. Transaksi senyap tersebut telah ditahbiskan pada 12 September 2024. 

Penuntasan transaksi dibantu oleh sejumlah sekuritas. Broker terlibat dalam aksi itu antara lain KB Valbury Sekuritas, Panin Sekuritas (PANS), Trust Sekuritas, NH Korindo Sekuritas, dan Korea Investment and Sekuritas Indonesia. 

Dengan penuntasan transaksi itu, tabulasi saham emiten energi Bakrie Group dalam genggaman Shima Global makin menggelembung. Tepatnya, menjadi 5,38 miliar eksemplar alias selevel dengan porsi kepemilikan 21,68 persen.

Mengalami lonjakan sekitar 0,51 persen dari edisi sebelum transaksi dengan donasi 5,25 miliar lembra. Timbunan saham sebelum transaksi itu, setara dengan porsi kepemilikan 21,17 persen. Sayangnya, transaksi itu tidak dilengkapi dengan data terperinci.

Baik dari sisi harga pembelian, nilai transaksi, dan tujuan akhir dari aksi senyap tersebut. Oleh sebab itu, para investor terutama ritel tidak bisa menguntit dan membuntuti arah dari transaksi tersebut. (*)