EmitenNews.com - Netflix terancam denda sebesar 50 juta Won atau sekitar Rp606 juta akibat adanya kesalahan pada penayangan serial populer Squid Games. Squid Game merupakan serial Korea bercerita tentang serangkaian permainan yang menuntut para peserta bertahan hidup paling lama dibandingkan dengan peserta lain. Para peserta harus melewati enam jenis permainan mengancam nyawa, dalam games yang menyediakan total hadiah 45,6 millar Won atau Rp555 miliar.


Pada episode pertama, diceritakan bahwa seorang pemuda yang diperankan oleh Gong Yoo memberikan kartu nama kepada Seong Ki-Hoon yang diperankan oleh Lee Jung Jae untuk ikut serta dalam permainan Squid Games.


Peserta yang tertarik mengikuti permainan diwajibkan mendaftarkan diri ke 8 digit nomor yang tertera pada kartu nama tersebut. Selain itu, kartu nama tersebut juga muncul pada adegan Ki-hoon yang ingin mendaftarkan diri pada permainan Squid Games.


Dilansir Soompi, seperti dikutip Senin (11/10/2021), ternyata nomor yang tertera pada kartu nama tersebut, masih aktif dan digunakan oleh penggunya. Oleh karena itu sang pengguna merasa kebingungan karena banyaknya panggilan masuk dari para penonton Squid Games. Sang pengguna mendapatkan 4.000 panggilan dan pesan masuk dalam sehari.


Akibat kelalaian tersebut, Netflix diduga melanggar hukum di Korea Selatan atas penyebaran informasi pribadi ke publik tanpa adanya sensor dapat dikenakan denda. (LW). ***