EmitenNews.com - Ini perhatian besar PT Pos Indonesia bagi pengembangan ekonomi kreatif. PT. Pos Indonesia membuka Pos Bloc Jakarta tahap II, seluas 6.200 meter per segi. Ruang kreatif publik ini diharapkan mampu menjadi tempat pengembangan ekonomi kreatif di DKI Jakarta. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan pembukaan Pos Bloc tahap II itu. Pos Bloc adalah inovasi dari PT Pos Indonesia agar lebih dikenal generasi masa kini.


"Mudah-mudahan dengan adanya Pos Bloc, PT Pos Indonesia kembali bisa dikenal khususnya di kalangan anak muda dan nantinya akan bisa menggunakan layanan dari Pos Indonesia," kata Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi di Jakarta, Kamis (10/11/2022).


Kehadiran Pos Bloc tahap II diharapkan melengkapi Pos Bloc Jakarta tahap I yang telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setelah diluncurkan pada tahun lalu.


Dengan dibukanya seluruh tahapan Pos Bloc Jakarta, PT Pos Indonesia dapat memberi ruang untuk 50 pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah UMKM) menjajakan produknya di ruang publik kreatif ini.


Penting dicatat, tidak hanya bagi UMKM, kehadiran Pos Bloc Jakarta tahap II juga diharap bisa berguna oleh masyarakat umum melakukan berbagai kegiatan kreatif seperti pertunjukan kesenian dan pertunjukan kebudayaan.


Dengan lengkapnya pembukaan tahapan Pos Bloc Jakarta, PT Pos Indonesia pun menargetkan sebanyak lebih dari 5000 kunjungan publik setiap harinya. ***