EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan kemarin berhasil menguat 0,84% atau 55,453 point ke level 6.602,569. Total volume perdagangan saham di bursa hari ini mencapai 25,84 miliar saham dengan total nilai Rp 14,12 triliun dan investor asing mencatatkan penjualan bersih (net sell) sebesar Rp57,5 miliar.

 

William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset hariannya, Rabu (8/12/2021) mengatakan, Pola gerak IHSG terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik, namun selama IHSG belum mampu dipertahankan diatas resisten level terdekat maka peluang koreksi wajar masih terbuka lebar.

 

“Namun pasca rilis data perekonomian cadangan devisa yang menunjukkan perekonomian Indonesia berada dalam kondisi yang stabil dan terkendali turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG,” imbuh William.

 

Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas pada level support 6502 dan resistance 6636 Saham-saham yang dapat menjadi perhatian para pelaku pasar untuk awal pekan ini adalah Jasa Marga (JSMR), AKR Corporindo (AKRA), Summarecon Agung (SMRA), Astra Agro Lestari (AALI), Astra International (ASII), Unilever Indonesia (UNVR), Bank BNI (BBNI) dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG).