EmitenNews.com - Indeks saham di Asia pagi ini Jumat (27/5) dibuka naik mengikuti pergerakan indeks saham di Wall Street.


Semalam indeks saham di Wall Street mencatatkan kenaikan solid dengan DJIA membukukan kenaikan selama 4 hari beruntun.


Di pasar obligasi, imbal hasil (yield) surat utang Pemerintah AS (US Treasury Note) bertenor 10 tahun bergerak datar (flat) dengan turun kurang dari 1 bps menjadi 2.74%. Karena investor mencerna rilis notulen pertemuan kebijakan Federal Reserve (Fed Minutes) yang keluar tidak terlalu tegas (less hawkish) dari yang selama ini ditakutkan oleh pasar.


"Prospek cerah sektor perdagangan ritel memperkuat tingkat keyakinan dan rasa optimis investor pada ekonomi di tengah gangguan rantai pasok global dan tekanan inflasi yang masih tinggi," kata analis Phillip Sekuritas, Dustin Dana Pramitha.


Operator Departemen Store Macy’s menaikkan proyeksi pertumbuhan pendapatan untuk tahun ini. Sementara jaringan toko kelontong Dollar General dan Dollar Tree juga menaikkan proyeksi penjualan tahun ini, indikasi bahwa konsumen masih belanja barang-barang yang berharga murah di tengah tingkat inflasi yang tinggi.


Selain itu kekhawatiran mengenai kenaikan suku bunga acuan yang terlalu agresif oleh bank sentral AS (Federal Reserve) juga semakin mereda. Ini setelah rilis data ekonomi semalam, termasuk Initial Jobless Claims, Pending Home sales dan estimasi kedua PDB memberi indikasi bahwa ekonomi memperlihatkan perlambatan aktifitas, cukup untuk memicu Federal Reserve berubah sikap menjadi lebih lunak (dovish) di Semester II 2022.


Phillip Sekuritas memperkirakan hari ini IHSG cenderung menguat di kisaran support: 6.845 - resistance 6.930. Berikut saham unggulannya.


JSMR
Short Term Trend : Bullish
Medium Term Trend : Bullish
Trade Buy : 3800
Target Price 1 : 3950
Target Price 2 : 4050
Stop Loss : 3650


MARK
Short Term Trend : Bullish
Medium Term Trend : Sideways
Trade Buy : 1160
Target Price 1 : 1280
Target Price 2 : 1335
Stop Loss : 1040


BMSR
Short Term Trend : Bullish
Medium Term Trend : Sideways
Trade Buy : 272
Target Price 1 : 314
Target Price 2 : 332
Stop Loss : 232


PPGL
Short Term Trend : Bullish
Medium Term Trend : Bullish
Trade Buy : 169
Target Price 1 : 184
Target Price 2 : 190
Stop Loss : 154.(fj)