EmitenNews.com - Protelindo, anak usaha Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), dan Iforte menandatangani surat Perubahan Fasilitas antara dengan MUFG Bank, Ltd. pada 31 Desember 2022. Protelindo dan Iforte sebagai peminjam menandatangani Surat Perubahan Fasilitas Rp500 miliar dari MUFG Bank yang akan jatuh tempo pada 31 Desember 2023.

 

Dalam keterangannya, Selasa (3/1/2023), Monalisa Irawan Corporate Secretary TOWR menuturkan bahwa Protelindo dan Iforte sebagai peminjam telah menandatangani Surat Perubahan Fasilitas sebesar Rp500 miliar dari MUFG Bank yang akan jatuh tempo pada 31 Desember 2023.

 

Protelindo dan Iforte telah setuju untuk bertanggung jawab secara tanggung renteng terhadap pelaksanaan seluruh kewajiban berdasarkan Perjanjian Fasilitas tersebut.

 

"Tujuan transaksi adalah untuk kebutuhan modal kerja (operating expenses) peminjam dan tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha TOWR," tuturnya.

 

Monalisa menambahkan transaksi ini merupakan transaksi afiliasi dan bukan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK No. 42 Tahun 2020 dan No.17/POJK.04/2020. ***