EmitenNews.com -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan saham Selasa (19/10) ditutup turun 2,77 poin atau 0,04% ke level 6.655,99. Total volume perdagangan saham di bursa hari ini mencapai 24,32 miliar saham dengan total nilai Rp 13,86 triliun dan investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy Rp 514,23 miliar di seluruh pasar. 

 

William Surya Wijaya selaku Analis Indosurya Bersinar Sekuritas dalam risetnya, Kamis (21/20/2021) mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG masih menunjukkan berada dalam rentang yang cukup terbatas, “Secara teknikal, hari ini IHSG masih berpotensi  kembali menghijau atau menguat terbatas dengan rentang support di level 6472 dan level resistance masih terjaga di 6691”.

 

William juga memberikan peringatan bahwa potensi koreksi wajar masih terlihat cukup besar mengingat sentimen dari pergerakan harga komoditas yang sedang bergerak melemah, namun capital inflow yang mulai kembali ke dalam pasar modal Indonesia dapat menjadi penunjang bagi kenaikan jangka pendek IHSG.

 

Indosurya Bersinar Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham-saham big cap seperti Astra International (ASII), Bank BNI (BBNI), Indofood (INDF), Unilever Indonesia (UNVR), Bank Mandiri (BMRI), Surya Citra Media (SCMA) dan Nippon Indosari Corpindo (ROTI).