EmitenNews.com - Salah satu perusahaan konstruksi, investasi terkemuka, terbesar, dan terdepan Indonesia (PTPP) mengapresiasi prestasi anggota TNI, dan Polri. Pemberian bantuan berbentuk beasiswa perguruan tinggi. Bantuan pendidikan itu, untuk putra putri anggota TNI, dan Polri berprestasi seluruh Indonesia. 


PTPP menyerahkan beasiswa pendidikan secara simbolis di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. PTPP bersama tiga BUMN lain memberi bantuan pendidikan untuk 129 putra putri anggota TNI, dan Polri berprestasi. ”PTPP sendiri menyalurkan bantuan tersebut kepada 37 anak berprestasi,” tutur Yuyus Juarsa, Corporate Secretary PTPP, kepada media. 


Selanjutnya, PTPP memberi bantuan sosial berupa pembagian paket buku kurikulum untuk guru, dan siswa-siswi. Bantuan itu, diberikan sebagai salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan Indonesia terutama di tengah masa pandemik Covid-19. PTPP membagikan paket buku pelajaran kurikulum 2013 untuk sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA sekitar Banten, Tasikmalaya, Trenggalek, dan Kapuas. 


Bantuan itu, menyasar 10 sekolah terdapat pada wilayah 3T. Selain itu, untuk mendukung target pendidikan bermutu seperti amanat program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN mengacu Sustainable Development Goals (SDGs), salah satu program dicanangkan, yaitu pendidikan berkualitas, PTPP membantu meningkatkan minat baca dengan pengadaan perpustakaan digital. 


Bantuan perpustakaan digital itu, diberikan kepada Yayasan Al Marhamah Tarakan Timur, dan Pondok Baca Wisaya Perbatasan Area Kantor Kecamatan Sebatik Utara, Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, pada Kamis (16/12), dan Minggu (19/12). Perpustakaan Digital, suatu perangkat digital berisikan berbagai konten e-book, audiobook, dan berbagai video tentang Wonderful Indonesia dikemas dalam platform khusus.


Perlengkapan yang diberikan untuk masing-masing lokasi, antara lain satu unit mini PC, aplikasi, konten buku bacaan, buku pelajaran kurikulum 2013, stabilizer, X-Banne, training, komputer desktop, dan wireless router. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, PTPP juga menyalurkan bantuan sosial berupa sarana dan prasarana untuk MTs Haji Beddurahim di Desa Pancang, Kecamatan Sebatik, Nunukan, Provinsi Kalimantan Timur. 


Bantuan itu, disalurkan PTPP dalam bentuk pengadaan paving block, meja, kursi sekolah, lemari buku, dan sebagainya. ”Kegiatan berbagai bantuan sosial PTPP bidang pendidikan untuk membantu para guru dan siswa-siswi di masa pandemi Covid-19. Bantuan untuk membantu peningkatan pendidikan, dan minat baca siswa-siswi seluruh Indonesia. Total bantuan pendidikan PTPP bernilai Rp555 Juta,” tegas Yuyus. (*)