EmitenNews.com - Demi mendongkrak kinerja tahun ini, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) telah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure sebesar Rp600 miliar hingga Rp700 miliar.


Adapun, anggaran belanja modal tersebut tak jauh berbeda dibandingkan alokasi untuk tahun 2021. Menurut GM Corporate Communication & Sustainability MPMX, Natalia Lusnita, sebagian besar dari modal tersebut akan dialokasikan untuk pembelian unit mobil untuk MPMR ent sebagai program peremajaan unit.


"Dan sekitar 10%-15% dari capex ini akan dialokasikan untuk program-program inisiatif digital perseroan," jelasnya akhir pekan lalu.


Menurut perkiraan Natalia lini bisnis penyewaan kendaraan bakal tumbuh positif pada tahun ini sejalan dengan pemulihan ekonomi. MPMX menargetkan pertumbuhan pendapatan MPMR ent dapat meningkat 5%-10% dibandingkan tahun 2021.


"Kami cukup optimistis bahwa bisnis penyewaan kendaraan seperti bisnis lainnya juga akan membaik dibandingkan tahun sebelumnya. Didukung oleh tingkat vaksinasi yang semakin tinggi, pelonggaran PPKM , dan perputaran roda bisnis yang semakin membaik," tambahnya.