EmitenNews.com - PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) tengah menjajaki peluang akuisisi demi mencapai target pertumbuhan baik secara organik maupun inorganik. Manajemen perusahaan saat ini mengidentifikasi tujuh perusahaan potensial yang berpeluang untuk diakuisisi, meskipun identitas perusahaan-perusahaan tersebut belum dapat diungkapkan secara rinci.

Direktur Utama PYFA, Lee Yan Gwan, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahap penjajakan dan uji kelayakan terhadap ketujuh perusahaan tersebut.

 "Untuk saat ini kami masih belum dapat memberitahukan, dikarenakan kami masih dalam tahap penjajakan. Nanti apabila (transaksi) sudah secured atau dipastikan untuk dijalankan, akan kami umumkan," ungkap Lee dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (15/10).

Melalui akuisisi tersebut, PYFA berharap dapat mencapai pertumbuhan inorganik yang signifikan, baik dari sisi kapasitas produksi, kapabilitas, maupun perluasan area lokasi operasional. Manajemen berjanji akan bersikap hati-hati dalam proses akuisisi ini agar tidak menimbulkan risiko yang merugikan perusahaan.

Di sisi lain, manajemen PYFA juga sedang dalam proses negosiasi dan finalisasi atas pinjaman yang diajukan kepada HSBC. Lee berharap pinjaman tersebut memiliki jangka waktu yang lebih panjang, yang akan mendukung rencana ekspansi perusahaan ke depannya.

"Kami berupaya bahwa apapun yang akhirnya nanti kami lakukan, tujuannya adalah untuk memberikan nilai positif untuk Pyridam Farma Group secara keseluruhan," tambah Lee.