EmitenNews.com—PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dipercaya untuk menyuplai produk precast dalam proyek jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg - Balaraja Seksi 1 (Tol Kataraja). Proyek yang menghubungkan 2 provinsi yaitu DKI Jakarta dan Banten ini dimulai dari Kamal Muara (Jakarta Utara) hingga Kosambi (Kabupaten Tangerang) sepanjang 6,7 km.


Adapun produk yang disuplai yaitu spun pile diameter 600 mm dan PCI Girder dengan total nilai kontrak sekitar Rp278,61 miliar. Seluruh produk dibuat dan dikirim dari Plant Bojonegara dan 3 plant di Jawa Barat (Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang).


"Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk precast yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu," ujar Sugiharto, Direktur Operasi WSBP dalam keterangannya, Rabu (28/9).


Saat ini progres suplai produk ke proyek Tol Kataraja telah mencapai 22%. Waskita Beton Precast optimis bahwa progres suplai spun pile dan PCI Girder pada akhir tahun ini dapat sesuai dengan target yaitu 50%. "Kami menargetkan untuk menyelesaikan suplai produk ke proyek Tol Kataraja pada Juni 2023," jelasnya.


Nantinya dengan adanya tol ini diharapkan dapat mendorong lebih cepat laju pertumbuhan ekonomi di daerah, menyerap banyak tenaga kerja, dan menghidupkan daerah pesisir di wilayah Kabupaten Tangerang. Sebagai informasi, Konsesi ruas Tol Kataraja dimiliki oleh PT Duta Graha Karya yang merupakan afiliasi dari pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK).