EmitenNews.com - Volta, anak usaha NFC Indonesia (NFCX) memperkenalkan inovasi motor listrik ramah lingkungan pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022. Itu dilakukan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, dan percepatan transisi ke energi bersih. 


Volta menghadirkan ragam varian model motor listrik unggulan. Di antaranya Volta 401, Volta edisi kolaborasi bersama Bumilangit yaitu seri ‘Virgo and the Sparklings’ dan seri baru ‘Mandala’. Para pengunjung dapat membeli motor Volta dengan berbagai program cicilan kepemilikan motor menarik berbagai bank, dan multifinance. 


Volta menghadirkan Volta Plus+ sebagai program kepemilikan motor listrik lebih murah, dan lebih hemat. Mulai Rp12,75 juta (OTR Jakarta), kini masyarakat dapat menikmati era baru berkendara dengan motor listrik Volta yang tertangguh, terhemat, termurah, dan tercanggih melalui seri Volta 401, dan seri ‘Virgo and the Sparklings’. 


Volta Plus+ juga dilengkapi berbagai keunggulan. Di antaranya garansi baterai seumur hidup, gratis home charging, dan biaya operasional lebih hemat dibanding motor biasa, cukup dengan tarif flat baterai sesuai penggunaan. Volta memperkenalkan model motor listrik terbarunya yaitu seri Mandala. Seri Mandala, inovasi varian motor listrik terbaru dengan model Classic Retro, memiliki 2 slot baterai pada jarak tempuh sampai 130 km, dan kecepatan maksimal 55 km per jam. Volta seri Mandala dibanderol Rp18,5 juta OTR Jakarta. 


Volta juga memperkenalkan layanan terbaru Sewa Motor Listrik (Semolis) sebagai solusi transportasi ramah lingkungan. Lebih inovatif, hemat, dan efisien untuk masyarakat. Dengan layanan Semolis, masyarakat tidak perlu memikirkan biaya perawatan, dan biaya pajak tahunan. Sebagai layanan inovatif, Semolis menggunakan motor listrik berteknologi IoT (Internet of Things) terintegrasi dengan aplikasi. 


Masyarakat dapat mengunduh aplikasi Semolis pada Playstore & App store untuk menggunakan layanan inovatif Semolis telah tersedia di berbagai titik di Jabodetabek. Dengan layanan Semolis, pengguna dapat melakukan ganti baterai gratis sesuai paket sewa di stasiun SGB (Sistem Ganti Baterai) telah tersedia di ratusan titik di Indonesia. 


Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta, mengatakan sebagai upaya memperkenalkan motor listrik lebih ramah lingkungan, Volta berusaha hadir pada setiap kesempatan. Selain menunjukkan Volta 401 sebagai unit unggulan, juga memperkenalkan Volta seri Mandala sebagai inovasi varian model terbaru. ”Kini Volta turut menghadirkan program Volta Plus+, artinya makin banyak pilihan bagi calon pembeli motor listrik Volta,” tegas Iwan. 


Sebelumnya, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan, IEMS 2022 merupakan ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, termasuk juga terkait peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi dan sosial. ”IEMS 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan dari BRIN bersama stakeholders serta produsen kendaraan listrik di Indonesia dalam menginformasikan perkembangan berbagai inovasi terbaru kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Handoko. (*)