Bahtera Seva I melayani masyarakat di Kepulauan Seribu, Teras BRI Kapal Bahtera Seva II melayani wilayah Labuan Bajo dan pulau-pulau kecil di sekitarnya, seperti Pulau Longos, Pulau Boleng, Pulau Seraya Besar, dan Pulau Rinca. Selain itu, ada juga Bahtera Seva III, yang melayani masyarakat di wilayah Halmahera. Sementara itu Bahtera Seva IV melayani masyarakat di wilayah Kepulauan Anambas.

 

Satu satunya bank yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri, BRIsat

BRIsat menjadikan BRI sebagai bank pertama dan satu-satunya di dunia yang memiliki sekaligus mampu mengoperasikan satelit sendiri. BRIsat yang diluncurkan pada 18 Juni 2016 di Guyana Prancis, hingga saat ini sudah melayani lebih dari belasan ribu titik kantor BRI di seluruh Indonesia. 

 

Proses pembuatan BRIsat memakan waktu 25 bulan. Perakitan satelit dilakukan Space Systems/Loral di Palo Alto-California. Sedangkan kendaraan peluncurnya menggunakan Arianespace 5 buatan Prancis.

 

Menjadi Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia

Setelah 128 tahun berdiri, BRI mampu terus tumbuh dan menjelma menjadi perusahaan publik terbesar di Indonesia. Pada tahun 2023, Forbes Global 2000 menobatkan BRI sebagai World Largest Company In Indonesia. BRI menempati peringkat #1 di Indonesia dan peringkat #307 di dunia, peringkat tersebut naik dari peringkat #349 tahun lalu. ***