EmitenNews.com - PTT Global Chemical (GC) dengan bangga mengumumkan pencapaian sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia) yang bergengsi untuk resin InnoPlus Polyethylene-nya. Tonggak penting ini menegaskan dedikasi GC untuk memberikan produk polimer berkualitas tertinggi dan paling berkelanjutan ke pasar Indonesia. 

Sertifikasi ini diperoleh melalui PT GCM Marketing Solutions Indonesia (GCMI), anak perusahaan dari PTT GC, yang menunjukkan upaya kolaboratif dan komitmen terhadap keunggulan dalam Grup PTT GC.

”Karena GC bertujuan menjadi perusahaan kimia terkemuka di dunia di Indonesia, menawarkan solusi total yang inovatif dan berkelanjutan, pencapaian sertifikasi SNI adalah langkah strategis bagi kami," kata Saroj Phuttammawong, Chief Operating Officer – Value Added Products, Kamis (27/6/20240. 

Sertifikasi ini secara luas diakui sebagai tolok ukur untuk jaminan kualitas produk. Menjadi perusahaan asing pertama yang menerima sertifikasi SNI untuk resin Polietilena, yang diberi merek 'InnoPlus by GC', baik di pasar domestik maupun internasional, adalah bukti komitmen perseroan tak tergoyahkan terhadap kualitas dan keamanan.

Pentingnya Pasar Indonesia

Pasar Indonesia memiliki arti penting bagi segmen resin plastik GC, mengingat permintaannya yang besar dan terus berkembang, lokasi strategis, dan kebijakan ekonomi yang menguntungkan. 

"Potensi implementasi sertifikasi SNI yang wajib menawarkan manfaat substansial, termasuk akses pasar yang lebih luas, kepatuhan regulasi, kepercayaan pelanggan, efisiensi operasional, dan peningkatan daya saing. Faktor-faktor ini sangat penting untuk keberhasilan berkelanjutan GC di Indonesia," kata Saroj Phuttammawong. 

Keberlanjutan Lingkungan

Sertifikasi SNI memastikan bahwa resin Polietilena InnoPlus memenuhi standar tertinggi, termasuk yang terkait dengan keberlanjutan lingkungan. 

"Sertifikasi kami mendukung penyediaan bahan yang dapat didaur ulang dan ramah lingkungan. Kami optimis bahwa sertifikasi ini akan membantu pelanggan di Indonesia dan sekitarnya yang mencari solusi inovatif dan berkelanjutan," tekan Mr. Art Thitipol, SVP of Marketing and Sales – General Applications.

Peran Konsumen dan Produsen

Konsumen memainkan peran penting dalam mendukung kepatuhan SNI dengan memilih produk dengan tanda SNI. 

"InnoPlus by GC adalah merek impor pertama yang menerima tanda ini, yang menunjukkan kepatuhan terhadap standar nasional tertinggi. Permintaan konsumen untuk produk bersertifikat semacam itu mendorong produsen untuk menjaga standar kualitas yang ketat dan memprioritaskan praktik berkelanjutan," kata Mr. Thaiyapat Jittiborripat, President Director GCM Indonesia.

Kepatuhan Produsen terhadap Standar SNI

Produsen dapat memastikan kepatuhan terhadap standar SNI dengan secara teratur menguji produk mereka di laboratorium terakreditasi, mengikuti praktik produksi terbaik, dan menjalani proses sertifikasi oleh badan sertifikasi yang diakui. 

"Pemantauan berkelanjutan dan pengendalian kualitas sangat penting untuk menjaga kepatuhan," kata Drs. Kukuh S. Achmad, M.Sc. sebagai kepala Badan Standardisasi Indonesia.

Manfaat Mematuhi Standar SNI