EmitenNews.Com - OCBC NISP mengenalkan NYALA Financial Fitness melalui platform digital YouTube @Bank OCBC NISP, Senin (15/3). Program ini hadir sebagai solusi untuk membantu anak-anak muda Indonesia agar melek mengenai finansial mereka. 


Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP, menjelaskan program ini sesuai dengan visi perusahaan menjadi mitra terpercaya untuk meningkatkan kualitas hidup.


“Company vision menjadi mitra terpercaya untuk meningkatkan kualitas hidup.  Definisi bisa berbeda, tetapi saya rasa semua bisa setuju meningkatkan kualitas hidup butuh financial means. Cari uang, cara nyimpennya, cara kelolanya,” ujar Ka Jit.


Ka Jit menambahkan, program NYALA Financial Fitness berangkat dari kurangnya pemahaman cara mengelola uang yang tidak diajarkan di bangku sekolah.


“Kita menikmati pendidikan formal SD, SMP, SMA, kuliah kurang lebih 16 tahun. Diajari pengetahuan umum, diajari berkontribusi cari uang, tetapi tidak pernah secara formal diajari cara mengelola uang,” ucap Direktur Bank OCBC NISP.


NYALA Financial Fitness menghadirkan lima program pendampingan mulai dari Nyala Financial Fitness Squad, Komunitas Ruang meNYALA, Ruang meNYALA Financial Fitness Gym, platform edukasi Ruang meNYALA, dan modul pembelajaran NYALA Financial Fitness.


OCBC NISP berharap NYALA Financial Fitness dapat membantu anak-anak muda Indonesia untuk melek mengenai keuangan mereka sendiri.


Deddy Corbuzier, Financial Fitness Director NYALA, menggambarkan prosedur Ruang meNYALA Financial Fitness Gym sama seperti pergi ke tempat kebugaran. Setiap nasabah melakukan check-up untuk mengetahui kesehatan finansialnya.


“Sebelum mulai pelatihan, kita melakukan check-up kepada Anda. Dari sana kita bisa tahu program apa yang cocok. Kita akan bantu anak-anak muda supaya sadar akan kesehatan finansialnya,” ungkap Deddy.


Dalam konferensi pers virtual, Deddy juga memperkenalkan NYALA Financial Fitness Squad yang akan menjadi mentor para anak muda Indoneisa. Financial Fitness Director NYALA menerangkan para anggota terpilih memiliki background finansial yang baik dan siap membantu anak-anak Indonesia menjadi fit secara finansial. 


“Mereka punya certified planner financial, background finansalnya canggih. Tidak perlu meragukan orang-orang ini, memang kita udah pilih secara betul-betul matang dan mereka rela untuk membantu anak-anak Indonesia untuk menjadi fit secara finansial,” kata Deddy.


Delapan orang yang aktif sebagai digital creator di bidang finansial bergabung dengan Deddy Corbuzier dalam NYALA Financial Fitness Squad, antara lain:

1.Felicia Putri Tjiasaka    - @feliciaputritjiasaka (Instagram)

2.Fellexandro Ruby        - @fellexandro

3.Ario Pratomo         - @sheggario

4.Tjokro Winantara         - @asahpolapikir

5.Dennis             - @dennis_sll