EmitenNews.com - PT Tunas Alfin Tbk. (TALF) membeli aset berupa mesin dari anak usahanya yaitu PT Dharma Anugerah Indah (DAI) pada 11 Januari 2023. TALF merogoh kocek Rp650 juta untuk membeli aset mesin bekas pakai dari DAI berupa Sanwa 1 dan Sanwa 2 itu. Dipastikan langkah bisnis itu, tidak berdampak signifikan apa pun.

 

Dalam keterangan tertulisnya, yang dikutip Sabtu (14/1/2023), John Tika, Presiden Direktur TALF menuturkan bahwa TALF membeli aset mesin bekas pakai dari DAI berupa Sanwa 1 dan Sanwa 2 senilai RpSabtu (14/1/2023), 650 juta. Dipastikan transaksi bisnis itu, tidak berdampak signifikan apapun.

 

DAI adalah anak usaha TALF dengan kepemilikan saham sebesar 90%. Ada hubungan afiliasi karena John Tika dan Bernardus Budi selaku Presiden Direktur dan Direktur TALF juga sebagai Presiden Direktur dan Presiden Komisaris DAI.

 

"Pembelian mesin ini akan digunakan untuk menunjang kegiatan operasional TALF dalam bidang industri kemasan halus dan tidak melebihi 0,5% dari modal disetor atau tidak melebihi 5 miliar," kata John Tika. ***