mark dynamics indonesia
victoria sekuritas

Rogoh Rp300 Miliar, Bundamedik (BMHS) Penuhi Janji Akuisisi 3 Rumah Sakit Baru

17/06/2022, 12:45 WIB

Rogoh Rp300 Miliar, Bundamedik (BMHS) Penuhi Janji Akuisisi 3 Rumah Sakit Baru

Jajaran manajemen Bundamedik dalam paparannya kepada media - Foto/Rizki

EmitenNews.com —  PT Bundamedik Tbk (BMHS) menepati janjinya untuk melakukan ekspansi usaha dengan menambah jaringan rumah sakit (RS) setidaknya tiga rumah sakit di tahun ini. Hingga saat ini perseroan sudah mengakuisisi 3 RS dengan nilai belanja mencapai Rp300 miliar.

 

Managing Director BMHS, Nurhadi Yudiyanto mengungkapkan, di awal tahun manajemen menyatakan akan mengakuisisi minimal 3 dan maksimal 5 RS. Untuk target minimal itu ditegaskannya sudah terpenuhi di tahun ini. Untuk selanjutnya penambahan jaringan RS sedang diupayakan dengan membangun 1 RS di wilayah Bekasi, Jawa Barat dengan dana Rp30 miliar.

 

"Kita lakukan groundbreaking pembangunan RS Bunda di Bekasi itu 

proyek yang kita kerjakan. Kita akan keluarkan capex Rp30 miliar di tahun ini dan untuk pembangunannya multiyears 2022-2023," kaya Yudi dalam diskusi terbatas dengan awak media, Kamis (16/6).

 

Dengan semakin bertambahnya jaringan RS yang dikelolanya diharapkan bisa mendorong kinerja keuangan perseroan. Ditargetkan tahun 2022 ini secara keseluruhan pendapatan perseroan akan meningkat setidaknya 20-25 persen.

 

"Yang kita harapkan dengan akuisisi dan penambahan cabang kita targetkan 20-25 persen secara keseluruhan (pertumbuhan pendapatan). Sehingga revenue dari layanan non covid juga kita harap bisa mencapai 25 persen," ulasnya.

 

Saat ini, BMHS mengelola 8 RS dari sebelumnya 5 RS. Ditambah 3 klinik, 10 unit IVF klinik, 38 laboratorium, 152 jaringan klinik, dan 126 jaringan fertilitas klinik. Sementara itu terkait dengan strategi pengembangan IT untuk meningkatkan layanan kepada konsumen, BMHS menganggarkan Rp15 miliar.

 

"Perbaikan layanan masih akan terus berlanjut khususnya berhubungan dengan customer journey. Semakin banyak rumah sakit nantinya data akan kita integrasikan jadi gambarannya untuk pengembangan IT butuh capex Rp5-15 miliar untuk IT di tahun ini," pungkasnya.


Author: Rizki