EmitenNews.com - PT MD Entertainment Tbk (FILM) menyetujui peningkatan modal ditempatkan dan disetor Perseroan melalui mekanisme penerbitan saham-saham baru dalam simpanan berdasarkan hasil pelaksanaan PMTHMETD. Right issue saham itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (8/10/2024).

Dalam keterangannya yang dikutip Kamis (10/10/2024), Corporate Secretary FILM, Fidela Hasworini mengatakan, salah satu agenda yang telah disetujui dalam RUPS adalah peningkatan modal ditempatkan dan disetor Perseroan. Mekanismenya melalui penerbitan saham-saham baru dalam simpanan berdasarkan hasil pelaksanaan PMTHMETD, atau right issue.

RUPS dihadiri oleh pemegang saham dan/atau kuasa pemegang saham Perseroan yang sah yang mewakili 99,04% atau sebanyak 9.419.464.767 saham dari total keseluruhan 9.511.217.000 saham dengan hak suara yang telah diterbitkan Perseroan. 

Dari jumlah pemegang saham dan/atau kuasa pemegang saham Perseroan yang hadir tersebut, pemegang saham independen dan/atau kuasa pemegang saham independen yang hadir dalam Rapat mewakili 96,96% atau sebanyak 2.931.332.167 saham dari total keseluruhan 3.023.084.400 saham dengan hak suara yang telah diterbitkan oleh Perseroan dan dimiliki oleh pemegang saham independen. 

Putusan RUPS menyebutkan, pemegang saham menyetujui pengeluaran sebanyak-banyaknya 951.121.700 lembar saham Perseroan dengan nilai nominal Rp100 per saham atau paling banyak 10% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh atau modal disetor melalui Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD)

Rapat juga menyetujui rencana Perseroan untuk melaksanakan Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha sehubungan dengan pengambilalihan atas PT Net Visi Media Tbk.

"Rapat juga menyetujui penambahan kegiatan usaha siaran televisi bagi grup Perseroan sebagai akibat dari pengambilalihan PT Net Visi Media Tbk oleh Perseroan," ujar Corporate Secretary FILM, Fidela Hasworini. ***