EmitenNews.com - Jakarta International Stadium (JIS) adalah sebuah janji yang telah tertunaikan dengan baik. Usai melaksanakan salat Idulfitri 2022, Senin (2/5/2022), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan hasil pembangunan Jakarta International Stadium. Anies menyebut JIS sebuah janji mahakarya yang akhirnya tertunaikan.


"Pada pagi hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan salat Id sekaligus juga menyaksikan bahwa sebuah janji telah tertunaikan," kata Gubernur Anies Baswedan, di JIS, Senin (2/5/2022).


Anies Baswedan mengungkapkan, ketika pandemi Covid-19  melanda, para pekerja bekerja keras dan bekerja senyap untuk menuntaskan pembangunan JIS. Ketika ground breaking dilakukan lima bulan kemudian, kata mantan Menteri Pendidikan Nasional itu, Jakarta diterpa pandemi Covid-19.


“Semua bekerja dalam senyap, semua bekerja keras, anak anak bangsa untuk akhirnya menuntaskan JIS ini," katanya.


Anies Baswedan bersama keluarga menunaikan salat Idulfitri 2022 atau salat Id 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Selatan. Anies Baswedan  yang mengenakan jas dan sarung batik, ditemani oleh istrinya Fery Farhati dan ibunda Aliyah Rasyid.


Anies Baswedan berharap agar nantinya JIS ini bersifat multifungsi. Bisa digunakan oleh berbagai acara. Baik acara yang bersifat olahraga, acara sosial, dan lainnya. Hari ini begitu banyak yang hadir untuk bersama-sama mengambil manfaat dari tempat ini sebagai tempat salat Idul Fitri.


“Kita memang dari awal menginginkan bahwa tempat ini bisa multipurpose, punya banyak manfaat untuk kegiatan olahraga, kesenian, kebudayaan, sosial, keagamaan," jelasnya. ***