EmitenNews.com - PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), perusahaan yang bergerak dalam bidang aktivitas konsultasi manajemen, perusahaan holding, dan konstruksi sentral telekomunikasi, hari ini mengumumkan telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Kredit dengan PT Bank Mizuho Indonesia. 

Perjanjian ini melibatkan anak perusahaan Perseroan, yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Iforte Solusi Infotek (Iforte), sebagai debitur, sementara Mizuho bertindak sebagai pemberi pinjaman.

Perjanjian yang ditandatangani pada 7 Agustus 2024 ini memiliki nilai komitmen sebesar JPY14.000.000.000, atau setara dengan mata uang lain, yang akan digunakan untuk tujuan pembiayaan umum perusahaan, termasuk namun tidak terbatas pada pembiayaan belanja modal (capital expenditure) dan pembiayaan kembali (refinancing) utang yang telah ada.

Protelindo dan Iforte sepakat untuk bertanggung jawab secara tanggung renteng terhadap pelaksanaan seluruh kewajiban dalam perjanjian ini. Selain itu, Protelindo juga menandatangani perjanjian penanggungan untuk menjamin pelaksanaan kewajiban Iforte. Perjanjian ini akan jatuh tempo pada 7 Agustus 2029 dan tunduk pada hukum Indonesia.

Perseroan memastikan bahwa transaksi ini tidak memiliki dampak negatif yang material terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perusahaan. Transaksi ini juga dikategorikan sebagai transaksi afiliasi namun bukan transaksi benturan kepentingan atau transaksi material menurut peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).