EmitenNews.com - PT Saraswanti Indoland Development Tbk. (SWID) telah memperoleh pinjaman sebesar Rp175 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI). 

Informasi ini disampaikan dalam keterangan resmi perusahaan yang dipublikasikan pada Jumat (12/7). 

Manajemen SWID menjelaskan bahwa pinjaman ini diperlukan untuk mendukung strategi investasi perusahaan guna meningkatkan profitabilitas. 

Dengan adanya transaksi pinjam meminjam ini, SWID dapat melakukan investasi yang terjaga, berkesinambungan, dan meningkat di masa yang akan datang.

"Nilai kredit sebesar Rp175 miliar ini terdiri dari Tranche A dan Tranche B. Tranche A sebesar Rp79 miliar dan Tranche B sebesar Rp96 miliar. Pinjaman tersebut memiliki bunga 7,75% per tahun," ujar Manajemen SWID, Jumat (12/7).

Manajemen juga merinci bahwa jangka waktu Tranche A adalah 72 bulan dengan masa availability period selama satu bulan sejak tanggal penandatanganan Perjanjian Kredit. 

Sementara itu, Tranche B memiliki tenor 72 bulan dengan masa availability period selama 12 bulan sejak tanggal penandatanganan Perjanjian Kredit.

Langkah ini menunjukkan komitmen SWID dalam menjalankan strategi bisnis yang berorientasi pada pertumbuhan dan keberlanjutan, serta memperkuat struktur keuangan perusahaan untuk mendukung investasi di masa depan.