EmitenNews.com -Emiten asuransi PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (LIFE) terus melebarkan segmen pasarnya. Terbaru, Sinarmas mengeluarkan perlindungan rawat inap dengan fitur pemilihan fasilitas kamar.

 

Lukman Auliadi, Head of Customer and Marketing Sinarmas MSIG Life menjelaskan bahwa biaya kesehatan di Indonesia telah meningkat sebesar 13,6%. Nilai kenaikan ini lebih tinggi dibanding negara lain di Asia yang rata-rata hanya 11%.

 

Menanggapi hal tersebut, Sinarmas MSIG resmi meluncurkan SMiLe Medika Ultimax (SMUAX), asuransi kesehatan tradisional yang menawarkan perlindungan rawat inap mulai dari kelas 3 ranjang hingga 1 ranjang. Proteksi ini juga termasuk fasilitas upgrade kamar inap 1 tingkat lebih tinggi jika Rumah Sakit/Klinik penuh.

 

Selain itu, produk ini juga memberi manfaat biaya pendamping tanpa batasan usia Tertanggung. Proteksi juga bisa dirasakan meski tertanggung tinggal lebih dari 3 bulan di luar negeri.

 

Lebih lanjut, Agency Business Head Sinarmas MSIG Life Ferry Tjong mengatakan, Sinarmas MSIG berupaya menjawab keresahan masyarakat atas biaya-biaya yang timbul dari sebelum hingga setelah dirawat di rumah sakit.

 

"Mereka bisa makin tenang karena biaya-biaya yang keluar tersebut dapat kami cover sepenuhnya, 90 hari sebelum dan sesudah rawat inap," tutur Ferry.

 

Sebagai informasi, mengacu pada laporan keuangan konsolidasian interim, per Juni 2023, Sinarmas MSIG mencatatkan pendapatan premi neto sebanyak Rp1,08 triliun, Sebelumnya, LIFE memperoleh pendapatan premi Rp1,14 triliun.