EmitenNews.com - Bank Hibank Indonesia (hibank) makin seksi. Menarik perhatian investor. Disebut-sebut, Sea Group tengah kesemsem untuk masuk. Berminat menjadi salah satu pemegang saham anak usaha Bank Negara Indonesia (BBNI) tersebut. 

”Kami telah melakukan penelaahan atas entitas yang akan menjadi mitra teknologi strategis untuk bekerja sama dengan hibank dalam mengembangkan kapabilitas teknologi untuk mendukung transformasi hibank menjadi bank digital,” tegas Okki Rushartomo, Corporate Secretary Bank BNI. 

Kerja sama teknologi dengan Sea Group itu, tidak berdampak pada pemberian opsi terhadap bisnis, dan layanan perbankan hibank. ”Kerja sama hanya fokus pada pengembangan kapabilitas teknologi hibank untuk menjadi bank digital,” imbuhnya. 

Selanjutnya, saat ini hibank masih melakukan penjajakan terhadap potensi kerja sama lainnya. ”Tentu kerja sama dengan Sea Group tersebut yang relevan dengan rencana bisnis, dan pengembangan bisnis hibank,” ucapnya. 

Bank BNI kini mengempit 63,92 persen saham hibank. Itu setelah bank bendera BUMN itu, mencaplok hibank pada 2022 silam. Nah, Sea Group melalui Sea Limited dikabarkan tertarik untuk meminang 10-15 persen saham hibank. (*)