EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah mencermati pola transaksi pada saham PT MNC Digital Entertainment Tbk. (MSIN) karena adanya peningkatan harga saham di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

Yulianto Aji Sadono Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI pada pengumuman bursa Selasa (13/8) menuturkan Informasi terakhir mengenai mengenai Perusahaan Tercatat pada tanggal 9 Agustus 2024 pada saham MSIN tentang laporan bulanan registrasi pemegang efek (koreksi).

Sebagai informasi, sebelumnya Bursa telah mengumumkan UMA pada tanggal 19 September 2023 atas perdagangan saham MSIN.

Pada perdagangan Rabu (14/8), saham MSIN tercatat naik 25,00% menjadi Rp5.150 per saham. 

Tercatat dalam seminggu, saham MSIN naik 70,53%, sementara dalam jangka waktu satu bulan, saham MSIN menguat 85,25%.

Sehubungan dengan terjadinya UMA pada saham MSIN maka Bursa menghimbau para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa dan mencermati kinerja Perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya serta mengkaji kembali rencana corporate action apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Yulianto menambahkan Investor juga diharapkan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi pada saham ini