EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Jumat (8/4) akan bergerak sideways dengan kecenderungan menguat. Itu menyusul harga komoditas masih cukup terjaga. 


”IHSG akan bergerak dalam rentang support 7.100, dan resisten 7.150,” tutur Alwin Rusli, Research Analyst Reliance Sekuritas Indonesia, Jumat (8/4).


Secara teknikal, IHSG melanjutkan kenaikan pada perdagangan kemarin, memantul dari level support terbentuk di kisaran 7.100. Sejumlah saham berpotensi naik hari ini antara lain ASII, MDKA, INCO, ANTM, TPIA, INDY, HRUM, TINS, SRTG, KKGI, TAPG, CTRA, dan BFIN.


Kemarin IHSG menguat 0,33 persen menjadi 7.127,36. Penguatan IHSG didukung sektor keuangan surplus 0,72 persen, material dasar naik 0,69 persen, dan infrastruktur menanjak 0,41 persen. Investor asing membukukan net buy Rp414,29 miliar dengan saham-saham paling banyak diburu TLKM, ANTM, dan BBRI.


Sementara bursa saham Amerika Serikat (AS) Wall Street menguat setelah nyungsep dua hari sebelumnya. Sejumlah indeks menguat tersokong saham-saham sektor kesehatan, migas, dan material dasar. Bursa Asia, pagi ini diperdagangkan bervariasi. Nikkei menguat 0,3 persen, Topix Jepang melemah 0,05 persen, dan Kospi menanjak 0,05 persen. (*)