EmitenNews.com - PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) menyampaikan bahwa telah mendapatkan fasilitas pinjaman berjangka senilai Rp700 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI). 

Robertus Maylando Siahaya, Sekretaris Perusahaan CUAN, dalam dalam keterangan tertulisnya Rabu (18/9) menyebutkan pinjaman ini diambil untuk mendukung pembiayaan arus kas perusahaan.

Pinjaman tersebut akan jatuh tempo dalam lima tahun, setelah perjanjian ditandatangani pada 13 September 2024.

Sebelumnya, pada 30 Agustus 2024, CUAN juga menerima fasilitas pinjaman senilai Rp775 miliar dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI). 

Dana ini digunakan untuk mendukung kegiatan operasional umum perusahaan, menunjukkan langkah strategis CUAN dalam memanfaatkan pinjaman guna memperkuat posisi finansialnya.

Per Juni 2024, CUAN mencatatkan utang bank jangka panjang sebesar US$26,3 juta. Emiten ini juga melaporkan total aset sebesar US$1,15 miliar, total liabilitas US$829,81 juta, dan total ekuitas sebesar US$327,28 juta pada semester I 2024. 

Dengan berbagai fasilitas pinjaman tersebut, CUAN berupaya menjaga stabilitas arus kas dan mendukung pertumbuhan bisnisnya di masa mendatang.