EmitenNews.com –  PT. Jaya Real Property Tbk.(JRPT) berencana untuk melakukan perpanjangan pembelian kembali (buyback) saham dalam kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan.

 

"Total Anggaran untuk pembelian kembali saham sebesar Rp100 miliar dengan total pembelian kembali saham sebanyak 192.307.000 lembar saham atau sebesar 1,45% dari modal disetor dan ditempatkan dalam Perseroan ,"tutur Manajemen JRPT pada keterbukaan Informasi, Selasa (12/4)

 

Pembelian kembali atas saham tersebut akan dilakukan paling lama 3 bulan setelah tanggal penyampaian keterbukaan informasi ini dan dilakukan sesuai dengan harga yang lebih rendah atau sama dengan harga transaksi yang terjadi sebelumnya,

 

Dalam hal pembelian kembali saham jika dilakukan di luar Bursa Efek maka harga pembelian saham JRPT adalah paling tinggi sebesar harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan harian di bursa selama 90 hari terakhir sebelum tanggal buyback saham oleh JRPT.

 

"Pelaksanaan rencana pembelian kembali sahan tidak akan memberikan dampak signifikan terhadap kinerja dan pendapatan perseroan,"terang Manajemen JRPT.

 

JRPT mengharapkan dapat terus menjaga pertumbuhan yang berkesinambungan di masa-masa mendatang yang menguntungkan bagi semua stakeholder perseroan salah satunya menjaga stabilitas laba per saham dengan cara melakukan buyback karena kondisi makro ekonomi dan fluktuasi harga saham di Bursa Efek Indonesia.