EmitenNews.com - Untuk memastikan kesiapan dan ketersediaan BBM di lapangan jelang Ramadan, jajaran Direksi PT Pertamina (Persero) menyebar kemarin dan hari ini melakukan kunjungan ke sejumlah SPBU dan fasilitas terminal BBM yang tersebar di Indonesia.


Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati sendiri turun langsung mengunjungi beberapa SPBU di wilayah Jambi guna memastikan pelayanan yang prima diberikan kepada konsumen. Dalam kunjungannya ia didampingi Kapolda Jambi Irjen (Pol) Albertus Rachmad Wibowo,.


"Kita ke Jambi karena kita mendapat laporan adanya kemacetan di setiap SPBU karena truk batubara," ujar Nicke, Minggu (3/4).


Pihaknya memastikan suplai BBM berjalan dengan baik menjelang bulan Ramadan, dengan adanya peningkatan kegiatan bisnis di Jambi. Pertamina juga melakukan antisipasi terhadap kebutuhan BBM.


Nicke berharap BBM subsidi yang tersedia dapat disalurkan tepat sasaran. Untuk itu, Pertamina bersama dengan stakeholder turun langsung ke lapangan untuk memantau pendistribusian BBM agar bisa sampai dan terealisasikan dengan baik.


Menurut Nicke pemerintah sudah memberikan subsidi 7.800 ribu perliter. Ia juga memohon dukungan dan bantuan masyarakat khususnya jika menemukan kendaraan mewah yang tidak sesuai dengan penggunaan BBM bersubsidi. "Jika ada penggunaan BBM yang tidak tepat sasaran laporkan saja dan kita selalu melakukan pengawasan," pintanya.(fj)